Senin, 22 Oktober 2012

Seekor Bule di Indonesia

Menjadi Bule di Indonesia,sudah jadi rasanya kek Trademark sendiri.dikit-dikit kesana kemari,"WIH ADA ORANG BULE".dan kadang-kadang dalam konotasi terkampunganpun,selalu ada kata 'bule' klo si expatriat lewat....tentunya Expatriat yg putih dan.....kebule-bulean kek gw....apalagi ganteng kek gw.

awalnya mah ngenes,sekarang terima sajalah,toh nggak ada rugi juga ke gw dibilangin kek gitu.

Menjadi Bule di Indonesia,ada saat enaknya dan saat ngenesnya...


saat enak adalah saat dimana,entah karena gw emang dari sananya ganteng atau unfortunately mirip jastin bubur, adalah,cewe-cewe otomatis pada lekat semua.....entah karena status "WIH GW DEKAT DENGAN BULE" atau "WIH ORANG BULE!DEKATIN DULU....YES YES NO NO" atau emang tertarik dengan gw,tapi,demi ketenangan hati gw,kita bilang aja cewe-cewe dekatin gw karena kegantengan gw yg tiada duanya.

dan saat nggak enaknya tentu aja kasus paling tertua di buku kasus tertua di dunia,Stereotipetasi.70% orang indo(sepengalaman gw)klo ketemu bule,pasti pikirannya pada pikiran HBO.taukan maksud gw?itutuh yg pas malam2 baru nampilin pelem2 dengan adegan ciuman yg durasi lamanya nggak sampe 1 menit,dan sudah dibilang bokep...

dan ada juga satu stereotipe dimana kalau orang bule itu selalu berduid....dan selalu sombong.buktinya aja ada suatu waktu lalu gw bawa French Toast ke sekolah masakannya mama gw,langsung ada teman gw nyeletuk "SUSAH SIH YAH ORANG BULE MAKANANNYA ROTI NGGAK BISA MAKAN NASI BLA BLA BLA BLA BLA"....dan akhirnya kata-kata ini menjadi bon-bon gw untuk seminggu kedepannya.

kapok membawa French Toast dan makanan kebule-bulean lainnya,akhirnya gw bawa bekal singkong goreng buatan mama gw......dan teman yg sama dengan waktu itu nyeletuk gw lagi.....


"ADUHAI SEJAK KAPAN ORANG BULE MAKAN SINGKONG!DASAR BULE MISKIN....BLA BLA BLA BLA BLA BLA"

gw:"YA ALLAH SESUNGGUHNYA AKU TIDAK TAHAN MENGHADAPI COBAAN INI!!!!!"


Dan Menjadi Orang Bule,itu adalah sebuah beban yg tidak kalah berat.waktu smp,gw pernah ikut spelling bee.dan alhamdullilah gw juara 1.....dengan motivasi untuk ketahanan hidup gw.yep,karena waktu itu teman-teman sudah pada terrorin gw dengan kata-kata "ELU PID ORANG BULE SAMPE KALAH LOMBA BAHASA INGGRIS MEMALUKAN!BUKTIKAN KEABSAHAN BULE ELU DENGAN LOMBA INI!".dan beruntung memang,aku juara 1 spelling bee.

lega mempertahankan keabsahan Bule gw,kini keabsahan gw kembali beresiko hilang lagi.Minggu Kemaren,gw untuk pertama kalinya dalam tingkat SMA,ikut lomba spelling bee lagi.dan dengan kata-kata yg sama namun beda dikit,pertaruhannya aalah keabsahan Bule gw.......

Dan Sayangnya gw kalah dilomba yg di smp.jadi,pangkat gw yg dari Bule Tulen akhirnya menjadi Bule Kantin.bukan salah gw kalah,wong pronouncernya kobor-kobor ostrali inggrisnya --"


Namun Hidup tidak menerima alasan,dan inilah sesuai ganjaran untuk yg gw terima.



Carpe Diem.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar