Sabtu, 09 April 2011

BaVesNas Episode 2 Part 3 Of 3

The Truth……
Ternyata diluar adalah tak lain Iwan.”yo probie a-,”.”aku mendapatkan nama,tolong diperiksa,”.”wow,kamu memang hebat,”.”nggak juga,dia mengirimnya lewat kode,sepertinya dia di sadap atau sebagainya,karena dia mengirim nama ini lewat ketukan morse,nama itu adalah Muh.Tyo Handayani,”.”nah itu dia,saat ‘subarjo’ libur kerja,dia terlihat dengan Tyo,dan sekarang Tyo tidak ada,coba gali lagi,”.Iwanpun pergi kembali,dan akupun sudah tahu apa tugasku selanjutnya,Apa Kaitan Ali dengan Tyo,tak lama aku masuk ke ruang Interogasi.aku duduk,dan melihat Jam Tersisa 9 Jam untuk menyelesaikan Kasus ini.”Masih keras kepala?,kita sudah berapa jam disini,”.aku berkata in’i sambil mengetukkan kepalaku,dan dia menangkap arti dari ketukanku.aku memberi isyarat ‘koneksi’.”tidak ada bukti masih?,forensic lama sekali ternyata,”.dia juga sambil mengetukan kepalanya.aku terdiam sejenak,dan mengerti apa yg dia mengirimkan. ‘sadap’.aku bebicara mati,sedangkan aku berbicara hidup dengan Morse,aku member Isyarat ‘kertas?’.dia juga tampangnya berbicara mati,tetapi kami berkomunikasi dengan Morse.dia mengirim ‘luar’,pertama aku tidak mengetahui itu,tapi sepertinya ada yg menghack system Survailance di BVS.aku keluar,mengkontak Agen Iwan.”yo,Kamera kita ada yg hack,coba cari bro,”.”apa?,mustahil,pasti dengan Firewall akan terdeteksi……oh….oke probie,ini bagus,aku akan cari hacker kita,dan semoga bisa mendapatkan lokasinya,”.”sep,”.aku menutup telepon,aku ke Forensik untuk mengecek keadaan Pistol itu.
Sesampai di Lantai 2,aku langsung ke Ruang Forensik dan menemui Yusuf.”gimana suf?,”.”aku dengar Hando-,”.”yah,”.dia termenung sejenak,dan menungan itu berakhir dengan bunyi di Monitor besar di Ruang Forensik itu.”yah,Pistol itu cocok dengan Seri di Peluru,sekarang kamu bisa memasukan dia,”.”ini belum berakhir,masih ada satu pekerjaan lagi,”.aku keatas,meminta salinan Laporan Forensik dan segera pergi ke Iwan diatas.”yo wan,lihat apa yg ditemukan Forensik,”.”Iwan tidak menjawab pertanyaanku,aku lupa dia sedang mengejar orang yg menyadap kita.nggak ada waktu probie,bantu aku cepat,”.akupun turun tangan.”apa yg kulakukan,”.”Pencet Enter setiap Firewall ini ditembus,”.kulakukan perintahnya,aku sempat bingung mengapa ada Dua keybord,jadi aku akan membantu dia di keybor satunya.”terus probie,”perintah Iwan.dan dapat IPnya!.ntar kulacak………dapat alamatnya,telepon bos probie,”.dia melempar hpnya ke aku,dan aku menangkap dan menelpon Djainal.”Bos,sekarang dimana?,”.”masih di kepolisian,”.tiba-tiba Iwan langsung mengambil alih pembicaraan aku dan Djainal.”Bos,aku dapat IP yg menghack kita,”.aku beramsumsi dia sudah member tahu kelanjutan Di Interogasi dan Penyelidikan dia.”Oke,aku dan Probie akan menemui Bos disana,”.dia menutup Telepon.”Probie,kita akan menangkap Tyo,”.dan kita kebawah menuju Mobil,Iwan menyetir,dia menginjak Gas dengan kuat.”kamu tahu siapa yg kutemukan?,”.”siapa?,”.”tak lain,Tyo,”.
Man Hunt….
Iwan melaju,dan aku memasang Sirene.aku hampir tidak percaya,tapi Kemacetan Jakarta Teratasi dengan cepat,walaupun dimalam hari.”kemana kita?,”.”sudah dipandu GPS,”.”BELOK KANAN DALAM 20 M,”.kata GPS di Mobil.”bagaimana kamu?,”.aku sengaja berhenti berkata agar dia bisa menyela,bagaimana dia bisa menyetel GPS itu?.”karena aku hebat Probie,”.sambil senyum Licik.akhirnya kita sampai 10 menit kemudian ditempat Tujuan.Bos sudah mengintip Jendela tempat Alamat dimana Iwan melacaknya.”halo bos,”.”kamu gebrak dari belakang,”.Bos memerintah.Iwan segera kebelakang.aku dan bos kedepan Pintu.dan tanpa perintah,Bos menendang Pintu dan Menemukan Tyo,yg didepan Komputer,langsung menyandera Anak-Anak yg diikat di Tempat Tidur.dia menodong Anak itu dengan Pisau,kami spontan mengeluarkan Senjata Kita.”kamu nggak mau melakukan itu,”.kata Bos.kita perlahan maju.”STOP,KAMU KIRA AKU NGGAK BERCANDA,”.kami stop.”kamu nggak bisa lari kemana-mana,”.bos melanjutkan.dia terdiam,dan Iwan sudah muncul dibelakangnya,dan Langsung Menerkamnya,aku langsung menyelamatkan Anak itu,anak itu menangis.”sudah,nggak papa,”.aku menghibur.
Tyo Sudah ditangan,dan waktu tersisa 4 Jam.dan Anak yg disandera masih Menjadi Misteri,Beberapa Saat kemudian Personel-Personel BVS sudah bermunculan semua,tugas 2 dari 3 sudah selesai,sekarang tinggal menemukan apa hubungan antara Tyo dan Ali.
Ending……
Aku dan Iwan sudah berada dibalik kaca Ruang Interogasi,Bos menginterogasi Ali bersamaan dengan Tyo dalam satu ruangan.Motif dalam Kasus pembunuhan John Washering adalah Anak Ali,yaitu anak yg disandera,Ali diancam jika tidak melakukan Tugasnya(membunuh John Washering)Tyo akan membunuh anaknya,Tyo sebagai Kaki Tangan Ali,dan Ali ditahan dengan Pengkhianatan Negara dan Pembunuhan.sementara Nasib Anaknya akan diurusi BVS.setelah ditelusuri,hari pembunuhan itu tidak dilakukan oleh Ali,tetapi oleh Tyo,dan Anaknya di Sandera,Ali terpaksa mengikuti perkataan Tyo agar Anaknya selamat.”Hari selesai?,”.aku bertanya kepada Iwan.”belum,masih lama Probie.Menurutmu bagaimana dengan Nasib Ali?,”.”tidak tahu,tapi jika pengacaranya Hebat,mungkin dia akan selamat,”.”hahaha,iya.”ketawa Iwan.
Akhirnya Bos mengurusi Kedua orang itu,aku dan Iwan pergi ke Kedai dekat BVS,dan kami menemukan Dr.Lauren,Yusuf,Fadilla,Minum Kopi bersama.”yo guys,Case Closed?,”.tanya Lauren.”yah.Kasus selesai,dan kita menyisakan 1 Jam 34 Menit,hahaha,”.kita semua tertawa.Iwan dan Aku duduk dekat Mereka,kita memesan Kopi.”bagaimana dengan Nasib Handoko?,”.Tanya Yusuf ke Iwan.”Dia akan Selamat di Rumah sakit,aku sudah bisa mengkonfirmasi itu,”.Dr.Lauren menjelaskan.”baguslah,Besok kita kunjungi?,”Usul Fadilla.kami semua mengamini dia.”Ini baru Hari Selesai Probie,”.kata Handoko,aku setuju dengan dia.Hari ini Selesai Dengan Menarik.”yo Probie,”.”apa?,”.”masih ingatkan apa yg harus kamu lakukan tadi pagi?,”.Dr.Lauren,Yusuf,Fadilla,Iwan menatap aku.”oke,satu lagi minuman buat mereka kubayar.”AAAAAAAH!!!!!!,”.mereka berteriak bersama.

2 komentar:

  1. ga seru kalo ga baca dari awal nih . ,

    thanks kawan ^^

    BalasHapus
  2. makanya sob,dibaca yg awalnya juga,ku kasih link:
    http://thechroniclesofkakekmuda.blogspot.com/2011/03/bavesnas-episode-2-part-1penting-again.html

    http://thechroniclesofkakekmuda.blogspot.com/2011/04/bavesnas-episode-2-part-2-of-3.html

    BalasHapus