Sabtu, 16 April 2011

Tips Memulai Bisnis Dari Kakek Muda(Business Starting 101)







eeeeeh,sapa bilang gw nggak bisa bisnis?,buktinya gw adalah Penjual Hamster Elite Dibalikpapan!(ngakunya).yah,seperti yg kalian ketahui,gw adalah Penjual Hamster.namun,gw nggak asal "jual hamster *batuk*  tikus," gitu,gw melakukan Perencanaan Matang dulu.so,apa saja Perencanaan Matang Gw?,berikut adalah Tips dari Gw.

1.Bisnis Apa yg kita akan Mulaikan?
ya iyalah,masa Mau Mulai Bisnis Nggak Tau Bisnis Apa Yg mau kita buka?.

2.Modal,Modal,Modal,It's All About MODAL!!!!!!
ini merupakan Point Penting dalam memulai Suatu Bisnis.oke perandaian Gini:

lu sudah memikirkan Mau bisnis apa,kita sebut saja kamu mau buka Bisnis "Peternakan Ikan Tempakul".nah,sekalinya setelah dihitung-hitung,untuk membuat Peternakan Ikan Tempakul,lu harus punya Goceng RP.1000000000000 !!!!!!(ingat,ini perandaian!).

Agar itu tidak terjadi,simak Tips Nomor 3.

3.Realistik!
Kita memulai Bisnis Harus Realistik.melihat Keadaan Ekonomi kita sebelum Memulai Bisnis.jika tidak Memadai,yah sebaiknya ke Rencana Lain.

4.VISI
kita harus bisa mempunyai Vision untuk kedepannya,kemanakah Arah Tujuan Bisnis kita?,apakah akan Sukses?,Apakah Akan Balik Modal?.

5.Reasearch First Before Act!
Monyet tidak akan Makan Banyak Pisang Jika tidak Merasai Pisang Pertamanya Dulu.nah klo kita Manusia,tidak perlu seperti Monyet,untunglah kita bisa meneliti dulu Bisnis yg akan kita mulai sebelum berbisnis.nah Pekerjaan ini akan lebih mudah dengan bantuan Mbah Google dan Kawan-Kawan.

6.Seperti Blogging,Jadwal Tetap=Pengunjung Konsisten.
kita harus membuat Jadwal Buka untuk Bisnis kita.dan tentu Jadwal ini tidak boleh berbenturan dengan Hal-Hal yg penting yg akan dilakukan.

7.Tanggung Jawab
Memulai Bisnis Adalah Sebuah Tanggung Jawab.dan Tanggung Jawab harus kita penuhi.karena nantinya Pelanggan akan meminta Pertanggung Jawaban kita.


inilah Tips Memulai Bisnis dari Kakek Muda,semoga membantu kalian yg ingin memulai Bisnis Sendiri!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar