Minggu, 16 Januari 2011

Balikpapan Five-o

Date:29-Desember-2010

Gw selalu berfantasi betapa kerennya menjadi detektif,kerennya bisa dapat senjata………dan klo beruntung cewe…….gw selalu menjadi film acara-acara Crime Busting seperti NCIS,White Collar,Miami Vice(yg jadul),Bones,Criminal Minds,dan yg paling gw favoritkan adalah Hawaii Five-O.Hawaii Five-O adalah yg terbaik sepanjang masa,pokoknya top markotop.bercerita tentang satu kesatuan elit di Hawaii yg bernama Five-O yg dikomando Steve McGarrett,dan juga anak-anak buahnya Danny,Kono,Chin Ho.yg terakhirnya mereka berhasil mengungkapkan kejahatan dan penjahatnya sudah tak berkutik lalu McGarrett bilang “Booked ‘em Danno”,instruksi ke Danny untuk memborgol penjahat itu,gokil.haaaa………betapa kerennya bisa mengunkap kejahatan seperti mereka…..dan 2 Minggu Lalu gw juga sempat menangkap dan mengungkap kejahatan terhadap Hamster gw!.

(Mohon cara baca selanjutnya dengan serius,mendalam,dan kalo perlu sambil minum kopi….ato teh……..ato……sambil berak……….dan jadikan tulisan ini seperti Narator yg suaranya kek di resident evil).

It was a Cloudy day at Balikpapan,di Depan Politeknik tepatnya,dimana Warung Mama gw berjualan dan juga base penjualan Hamster gw.David,orang yg Ganteng,mengapa dia berjualan Hamster?,awal mulanya dari Hobinya yg sangat tidak masuk akal.well,itu adalah cerita lain.marilah kita balik ke topic utama…..

(terima kasih sudah membayangkan tulisan ini yg baca orang Narator seperti di Resident evil,sekarang anda bisa membacanya dengan santai………sambil berak……..ato sambil…..um………..apa yah?).

So,gw jualan Hamster gw dengan Nama Said.co Hamster Shop.well,gw berharap klo hari pertama bisnis berjalan lancar.dan hari pertama nggak ada yg beli.cuman ada yg nanya doank ‘apa ini dek?’.nih gw kasih salah satu Dialognya.

Ibu-Ibu:*datangin gw ngeliatin jualan gw*
Gw      :*senyum girang,mudahan orangnya datang*
Ibu-Ibu:”ini apa dek?,”
Gw      :”Hamster Bu,”
Ibu-Ibu:”waaaah ini sih tikus dek,”*sok tau,mulut langsung monyong*
Gw      :beda bu*ngankat satu hamster*.lihat?,warna apakah ada tikus yg sekecil dan selucu ini?,ini sekarang yg saya angkat adalah Hamster Winter White Jenis Sapphire.dan disekat tempat saya ambil tadi bukan cumin Jenis Sapphire saja.*sambil nunjuk salah satu hamster*nah kalau yg putih itu namanya Winter White Pearl.terus yg disekat ini*nunjuk sekat sebelah*adalah Jenis Roborovski.yg ada corak di Mukanya adalah Roborovski Normal atau Agouti.*nurunin sapphire,ngambil Robo Normal dan Robo Husky*.nah kalau ditangan saya yg disebelah kiri adalah jenis Roborovski Husky,lihat mukanya tidak ada corakkan?,”
Ibu-Ibu:*melongo,iya-iya daritadi*”ooooh iya-iya dek,ada kandangnya juga yah?,bagusnya!,”

Baru gw jelasin apa kelebihan Hamster daripada binatang peliharaan lain,lalu cara merawatnya.

Ibu-Ibu:”berapa dek sepasang?,”.
Gw  :*ngeluarin daftar harga Hamster yg gw print dari KHI(iya donk,penjual yg bertanggung jawab kok)*.ini bu!,oh yah.ini harga di Jawa,belum ditambah Ongkos Kirim dari Jawa ke Kalimantan.ini Hamsternya pesen dari Jawa Soalnya bu,”
Ibu-Ibu:*menganga sampe iler keluar*”um……..nanti aja gin dek,tunggu menang arisan,”


Ibu-Ibu itu Langsung Kabur,Epic……..




 Said.co Hamster shop! :D



Wwkwkwkwkwkwkkww………balik ke topic utama.tapi sialnya pas hari kedua asma gw kumat(pas-pasan kejadiannya di cerita ‘siapa yg disalahkan?BOOOOBS).jadi gw nggak masuk ngurusin Toko gw,so Toko Gw terpaksa harus di tutup sementara.dan gw sudah pesen ke Nyokap gw untuk jagain Hamster-Hamster Gw,which of course….akhirnya gw sadar klo itu adalah keputusan buruk.ibaratnya President Reagen pas dia gamble gertak orang-orang Soviet klo Amrik buat senjata nuklir,sekalinya Soviet sudah siap perang dan Amrik nggak siap,well done Mr.Reagen…..what a Disaster(aslinya kagaklah,tapi betulan dia gertak ke Uni Soviet kek gitu.cek wikipedia panjang ceritanya).so,setelah Fully Recover dari Asma,I Decided to Reopen Said.co Hamster Shop.dan aku ngomong ma nyokap gw soal ini pas mama gw ada dirumah.”ma,aku nggak papakah balik lagi buka toko hamsternya?,”.”uh….Hamster?,oooooh Hamster!.iya nggak papa kok nak!,”.damn,mama gw sempat lupa,this is a bad Sign.”mama ngurusinkan Hamsternya?,”.”iya donk Nak,mama kasih makan,selalu ngisi airminumnya,”.”itu aja?,”.”iya,”.”TIIIIIIDAAAAAAAK HAMSTERKU!,”.gw bergegas lari keluar nyari angkot,dan langsung ke tempat warung mama gw.mo tahu kenapa gw kek orang gila?,simple.mama gw bilang cuman kasih makan dan minum to!,hamster gw disana ada 40 ekor,masing-masing 20 di satu sekat.klo cuman kasih makan dan minum,balitapun bisa.tapi nggak dibersihin?,mo tau akibatnya?,BERBELATUNG!.YES,BERBELATUNG!.karena bau pesing kencing hamster,lalat masuk dan betelor di situ.dan lu tau lah gimana pemandangnyannya………….mungkin seperti neraka.dan saat sampe ke warung mama gw,perkiraan gw jadi kenyataan………saat gw cek sudah terkontaminasi dengan belatung!.langsung hamster-hamster gw gw evakuasi,dan langsung ambil air panas dan SIRAM KE BELATUNG-BELATUNG JAHANAM ITU MWAHAHAHAAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA.setelah selesai gw coba sensus penduduk hamster gw.


LTSH
(lembaga tukang sensus hamster)
 MENYATAKAN:
HAMSTER MILIK DAVID SAID HAGLER aka DAVID Cruise
90% SELAMAT.

WTF!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!???????????????????,dari 40 ekor hamster gw,2 ilang!.ancrit………bisa-bisanya………,.bukan saatnya berduka,saatnya menjernihkan pikiran gw kembali.so?,gw investigate TKP.nyesel juga gw ngapus TKP dengan air panasnya.setelah mengamati TKP ada beberapa kemungkinan.


1.Hamster Kabur
2.Kelahi,ada yg mati,lalu dimakan hamster lainnya*
3.ada yg curi.

So gw mikir lagi.kemungkinan satu dapat gw hapus karena tidak ada celah sekecilpun di kandang aquarium gw.loncat?,tidak mungkin.diatas sudah ada kawat untuk menahannya.lagipula bagaimana hamster bisa kabur dengan loncat aquarium setinggi 35 centimeter?,no way!.kelahi,lalu mati,dan dimakan sesama sepertinya tidak mungkin.karena pasti akan ada bekas bangkai dan darah,belatung nggak secepat itu kan ngapus bukti?.jadi kemungkinan terakhir adalah Hamster-Hamster gw dicuri!.yah saudara-saudara……….anak ganteng telah kemalingan!(cape nah ingatin terussss buat sedia ember! ==”).but gw beruntung hari ini,ada saksi.Minah,sepupu gw sempat ngeliat hal yg dihari gw sakit(waktu itu kandangnya diluar,disiapin nyokap gw buat buka tokonya).dan Minah berkata klo yg deket-deket dengan kadnang hamster gw adalah anak sd.nah,Tersangka satu gw sudah dapat.tapi masalahnya……………..DI BALIKPAPAN ADA BERPULUH-PULUHAN SD!,DIMANA GW MULAI DULUAN!.oke.setelah menjernihkan lagi pikiran gw,gw menelusuri sd-sd yg berada didaerah Kilo,dan list diperpendek menjadi 5 SD.Sd kartika,dan sisanya sd negri semua.dan keberuntungan kedua gw hari ini,tersangka meninggal bekas robekan di kawat penutup aquarium hamster,dan tepat sekali saat di bagian Lokasi sekolahnya!.dan Lokasi itu bertulisan “SD KARTIKA V-III BALIKPAPAN”,HAH!.tidak salah lagi bahwa tersangka bersekolah di SD kartika!.so,karena smp dibalikapapn liburan semesterlebih dulu daripada liburan di sd,gw kesekolah esok paginya.keren…….pas gw masuk gerbang masuk sekolah,dikepala gw langsung ada lagu Theme Song Hawaii Five-O,aje gila!.keberuntung satu lagi yg gw punya adalah:ini adalah sekolah gw dulu.dan gw tahu kelas mana saja yg masuk pagi,kelas yg masuk pagi adalah kelas 1,2,5,6.dan keberuntungan satu lagi adalah cari anak dengan bekas jahitan di bajunya,karena lokasi ini terobek sebaju-bajunya.

Tanya menanya…….akhirnya dapat gw Calon Tersangka.anak kelas 5,pas istirahat gw datangin dia di kantin kecil sekolah(sambil tentunya makan dlo dan nostalgia :D ).”hallo dek,”.”hallo kak,”.”tanpa basa-basi,gw langsung berakting…”hai,aku dari kepolisian balikpapan sedang dalam penyelidikan kasus pencurian Binatang di Kilo 8 kemarin,”.”halah,kk masih kecil jadi polisi,”.sudah gw antisipasi ini,makanya dari rumah gw buat kartu palsu dan ngasih liat ke dia.dan dia percaya tipuan gw,langsung berkeringat dingin gugup anaknya,”apa tadi kk bilang?,”.”tersangka mempunyai bekas robekan di bajunya yg menyerupai punya anda,bisakah aku mencocokannya,”.dan setelah itu dia langsung lari,gw mengejarnya.SIAL,pintar anak ini,berlari menuju kea rah kemuruan…..lost of track gw!.but gw nggak putus asa,gw sadar pulangan anak kelas lima tinggal 2 jam lagi,so gw tunggu di luar gerbang sekolah,sambil nunggu sambil makan lagi(wanjeeeeeeeng).dia datang,rencana gw adalah ngebuntutuin orang itu sampe rumahnya.dan tangkap basah dia punya hamster gw.gw buntutin orangnya…..ternyata dia jalan kaki.rumahnya masuk perumahan tentara sebelah sekolah,great….behind enemy lines….,.akhirnya dia masuk kedalam rumahnya,dengan cepat dia tutup pintunya.so gw akan mengetuk pintu itu dan menangkap basah dia,gw ngeliat jendela dulu…….dan ternyata dugaan ku memang bener klo dia adalah tersangkanya,namun entah mengapa gw merasa ada yg bilang didalam hati gw “biarkan ae pid anak ini lolos,”.gw ngeliat anak itu bermain dan bermanja-manjaan dengan hamster itu,dan dibuat Jogging whell dari pipa,anak ini kreatif.gw terharu,langsung gw urungkan niat gw untuk menangkap anak itu.dan hari bersinar cerah usai gw meninggalkan rumah anak itu…..melihat anak itu gembira bermain dengan hamster gw…….gw sudah merasa cukup bahagia………


End Of Transmission......

1 komentar:

  1. alamat lengkap nya dimana gan,,,
    jenis hamsternya apa aj yg dijual
    apa ada WW B.A( Winter white blue argente,,,
    no hp brapa gan jd enak ngubunginnya
    ane balikpapan juga

    BalasHapus