Minggu, 16 Januari 2011

yes Mister,Agus iki?

7-Januri-2010

Gw sebagai orang Bule,secara pribadi merasa kasihan sama sesama kaum bule yg nggak bisa Bahasa Indonesia.banyak temannya bapak gw nanya ma gw kok gw pintar bahasa Indonesia?,”if you don’t know Indonesia,Death is waiting,”.dan setelah itu teman-teman bapak gw ngangap serius gw,pas ketemuan kedua sudah bisa sedikit Indonesia dia.wkwkwkwk…….mungkin pikirnya klo bahasa Inggris terang-terangan mungkin Teroris datang sambil teriak “JIHAD!,JIHAD!,”.tapi beruntung di balikpapan nggak ada yg radikal Moslem gitu.dan juga ada masalah transportasi,dibalikpapan Taxinya kebanyakan nggak bisa bahasa Inggris,dan ini masalah.di Kota Balikpapan yg notaben lumayan banyak bulenya,klo lagi komunikasi ma supir Angkot,Taxi,pasti nggak pernah tercapai kesepakatan.bapak gw klo lagi bepergian sendirian tanpa gw pasti jadi korban.Nyokap gw menyadari ini,jadi Nyokap gw nyewa Supir buat bapak gw.pas ketemu Supirnya,well cukup bagus supirnya.and serba bisa pula,pinter computer,pinter baekin mobil,hingga gw beranikan diri bertanya kok kaset bokep gw install di computer gw nggak bisa yah?(nggak lah).

But pernah ada kasus waktu diJakarta waktu baruin Paspor gw yg Mau Expired.jadi gini ceritanya,waktu Nyokap,Bokap,Gw keluar dari Hotel buat ke US embassy(Kedutaan AS).tentu saja buat perbaruin Paspor gw,biasanya gw paling malas klo masuk kedutaan itu.biasanya bisa 2 jam nunggu buat dipanggil namanya,baru sumpah kependudukan,tapi gw cukup semangat kali ini.ini gara-gara bapak gw bilang “there gonna be Marines Over There David(disana akan ada banyak Tentara Angkatan Laut David!),”.”Really!,”.aaaaah………Marines ato kepanjangannya United States Marines Corp.mereka merupakan Tentara dari Angkatan Lautnya sono,sampe klo ada Kriminal diantara Marines,ada Naval Crime Investigation Service(NCIS)yg menuntaskannya,keren meeeeen!.”c’mon david,we’re gonna be late!(ayo david ntar kita terlambat!),”.lamunan gw terganggu,gw pun langsung keluar.”Dad,let me tell the Driver where to go,”.”no,”.”why?,”.number 1.a Big City Like Jakarta,I think the Driver’s Can Speak English,I Mean There are lot of Expat’s here.2.you don’t Know where it is,”.Jakarta,Bandung,Bogor,Bali,Balikpapan is all the same,crappy Drivers,”.mama gw marah,tapi bapak gw bersikeras biar dia ae nanti yg ngomong ma supirnya.well,gw sebagai anak baik diam-diam ae.Silent is Gold.setelah kita dapat taxi,kita masuk.”US embassy Please!,”.”oke Mister,”.so kita berangkat,makin lama makin nyeleneh,gw liat peta kota Jakarta yg sengaja gw bawa.”Dad,”.”yes?,”.”um…..is just…….WE’RE IN THE WRONG ROAD!,”.”what do you mean?,”.gw kasih liat peta gw,ancrit.mo ditipunya apa kita ma supir Taxi ini?,mama gw yg masih ngambek milih diam senyum licik ae.ancrit.”OM!,”.”iya dek?,”.MAU NIPU KAH OM?,KEDUTAAN AS ADA DISANA KOK KESINI!,”.”loh bilangnya Es Basi!,itu di deket situ ada TPA,”.”LAEN OM US EMBASSY!,”.ancrit,us embassy jadi es basi,ARGH!.setelah balik,akhirnya kita sampe di Us Embassy.huhf,kapok gw naek Taxi Jakarta.ntar pulang mo naek Bajajnya ae!.dibalikpapan kan ngga ada Bajaj,karena berbukit-bukit disono.padahal dulu waktu kecil sempet mo naek Bajaj,tapi kk gw Gengsi.sirna sudah harapan gw waktu itu……..mungkin sekaarang cita-cita naek bajaj gw bisa tercapai!.eniwei,gw nyari keliling sambil nunggu Antrian,mana ini Marinesnya!.gw caripun sampe Backyard.akhirnya ketemu!.ancrit orang negro,tinggi,handsome,gw jatuh cinta!........ma sepatunya.”your not suppose to be here kid!,”UAAAAAA,DISAPA MARINES!,TENANG PID TENANG!.gw didatangi,dan dibalikin kebarisan.Bapak gw langsung omel ma kelakuan gw,nggak peduli gw.yg penting disapa ma Marine :D.dan akhirnya kita selesai juga di Embassy,dan pas pulang ke Hotel langsung tidur gw capek.what a day…..


End Of Transmission.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar