Kamis, 17 Februari 2011

Petualangan Cinta Kakek Muda

Hahahaha,pas gw ngetik ini,tanggalnya menunjukan 14 februari.hari apa ini?,hari Valentines.gw nggak tau apa asal-usulnya,tapi klo nggak salah 14 untuk mengingati seorang santo yg gw lupa namanya.dan kenapa 14 februari diingati sebagai hari kasih sayang?,gw sendiri nggak tau.jujur,gw sendiri sempat lupa ada apa di tanggal 14,hingga diingati ma teman sd gw,Junet ato nama asli Junaidi.waktu itu gw ke rumahnya,untuk Nostalgia masa lalu.”woooi,net.subur aja kamu sekarang yah?,”.”hahaha,makasih pid.eh pi*telepon junet berdering*,sorry pid,kuangkat dulu.*ngangkat telepon*iya?,kenapa mel?,oooooh.ntar,kamu mau kasih Boneka?,jangan deh!.terlalu norak bodok,mending kamu kasih apa aja yg sederhana tapi banyak makna.iya?,klo lu nggak berani mending mati aja deh*matiin telpon*,”.”sah,jadi ma-,”.”*telepon berdering*maap pid*ngangkat*yah?,kenapa di?,ooooooh.ceritakan.iya.bagus sudah!,pokoknya nanti blab la blab la,”.ancrit,sih Junet profesinya sekarang Dokter Cinta,asem….asem….,.pas telepon yg ini sudah selesai,ada lagi telepon,dan seterusnya.sempat lima kali nelpon minta advice ke Junet,dan orang-orangnya beda!.akhirnya gw ada kesempatan bicara.”net,net,.ebat sekarang side job lu yah?,”.”hahahaha,iya pid,”.”kamu dibayar net?,”.”nggak,kulakukan dengan seiklashnya saja*bicara ala pastor*.btw pid,siapa cewe beruntung lu di 14?,”.”apa?,”.baru pas junet ngomong ini gw teringat hari palentin.”owalah net,klo itu mah mana laku gw,”jawab gw dengan jujur.”pid,pid,apa jadinya lu sekarang.padahal dulu pas sd pleiboi,sekarang apa?,”.”gw nggak seberani dlo ned,klo dolo masih polos-polosnya,asik klo dlo,”.”lah,malah sekarang yg asik pid.sekarang kita sudah dewasa,dan tidak seperti pas sd,kita harus berburu dengan skill,”.kalimat itu sepertinya melekat sampe sekarang.betul sekali junet.
Kalo memang mengingat petualangan cinta gw,semua tragis.pernah di sd,pas masih polos-polosnya gw,gw suka ma satu cewe ini.kita samar namanya menjadi ‘melati’.nah,karena gw dulu nggak tau apa-apa,gw langsung ngomong ke dia kek gini.”MELATI!,”.”APA DAVID?,”.”AKU SAYANG SAMA KAMU,KAMU MAU NGGAK JADI PACARKU?,”.”HM,…..OKE DEH!,”.”YEEEEEEEEEEEH*Berdua teriak kegirangan*,”.aaaah,indahnya.coba seandainya gw seberani itu sekarang.well,cukup sukses kita pacaran,dari kelas 3 sampe 5.hingga pas dia pindah ke Jogja,seperti layaknya di pelem-pelem romantis.”kita masih bisa nggak pacaran?,”.”susah,jarak sayang,”.”hiks,kuiklaskan saja kamu,”.yes,dulu gw kek gitu.lebe 110%.so?,setelah itu gw puasa pacaran.gw bertekad ‘tunggu sudah gede aja’.but,sampe SMP,keknya gw akan ingkari janji gw itu.
Siapa gadis malang itu?,kita samar namanya menjadi ‘tukiyem’.kenapa tukiyem?,guru Pkn gw waktu kelas 7 sering memberhentikan lamunan gw,”mas david ganteng,perhatikanlah pelajaran.jangan memandang tukiyem yg sedang duduk disana,understand?,”.kata-kata sakti yg selalu gw suka.men,dari kelas 7 sampe sekarang gw suka banget ma dia.tapi untuk orang kancut seperti gw,susah deketinnya coy!.gw termasuk tipe pemalu untuk urusan ini,dang w jadi sangat ceroboh klo dekat dia.untuk tau betapa kancutnya gw dulu,gw kasih liat perbandingannya:
Tukiyem:klo jalan,pasti selalu diiringi dengan teman-teman cewenya,sepasang mata pasti terlihat kagum(ini juga factor kenapa gw susah deketin dia,dia sendirian pun gw susah minta ampun!)
Gw:klo jalan,kek orang mabok.kadang-kadang kek kakek yg baru keluar dari RSJ akibat stress perang.sepasang mata pasti ngeliat,tetapi karena jijik.
Tukiyem:klo senyum,banyak orang senang
Gw:klo senyum,semua kabur ngeliatin gw.
Tukiyem:pintar,terbukti masuk kelas unggulan.
Gw:bodok,malas,bau.terbukti masuk non unggulan.
Masih banyak,malu gw tulis disini :D.ada juga satu kejadian pas gw ngolok-ngolokin Joni,pas dia jelek maen bola.itu diluar kelas”Jon,Jon.mau jadi apa kamu?,maen kek gitu bela smp 6,”.”*mau tabokin gw*,”.”*menghindar,menabrak sesuatu dibelakang,”.”astagfirullah,ya allah,eeeh,”.suara cewe?,pas gw menghadap kebelakang ternyata Tukiyem,Kacamatanya Jatuh,wedew…..mampus gw.sebenarnya mo ngebantu gw,tapi anak-anak ketawain,gw yg panic langsung “maaf…….,”.dan kabur seperti layaknya seorang kancut…….gobloknya gw…….,.gw tetep jalan,gw jalan ke teman gw,Ari(yg gw ceritain di ‘gw dan dunia mistis’)untuk curhat panjang lebar.Ari?,apa kalimat pertama yg terlintas dikepala gw?,AWESOME!.dia orang yg keren,imajinasi kelebihan seperti gw,ngerti apa yg gw omongin,juga gw ngerti apa yg dia omongin,bahasa inggris not bad jadi klo kita ngolokin teman make bahasa inggris ae,pintar gambar.saking pintarnya gambar,gw minta dia buatin komik dari cerita horror gw,dan sekarang gw dan ari sekarang buat proyek yg bernama ‘Last Survivor’.bercerita tentang kelompok yg selamat dari apocalypse Zombie akibat perang dunia,dan ada yg menyebar virus blab la bla.insya allah ntar itu juga gw buat bukunya dengan ari :D.
Hufh,balik ke cerita awal.gw sangat bermasalah dengan 5 kata ini yg diawali dengan huruf C dan di akhiri dengan huruf A.gw pernah baca karya raditya dika yg terbaru bernama ‘Marmut merah Jambu’.nggak seperti buku-buku yg dulu,buku yg ini lebih Soft Comedy.menurut bung dika,yg gw ambil kesimpulannya aja,kita harus mengungkapkan apa yg kita rasakan sebelum terlambat.if I remember,aku baca di bab ‘jatuh cinta diam-diam’ dapetin konklusinya.betul sekali kata-kata bung dika menurut gw,tetapi untuk gw,praktek masih susah.hingga sabtu kemaren,gw akhirnya bertekad ‘nembak’ sih tukiyem,now or never.so,sebelum nembak gw cari informasi dulu dari teman baik gw samsul.”sul?,”.”kenapa pid?,”.”gimana tukiyem?,”.”maksudmu?,”.”um…..available?,”.”alah,terlambat kamu pid,dia sudah punya,mau tau siapa?,”.”siapa?,”celetuk ari,yg entah dari mana muncul.”sih –sensor-,”.”wiiiiiii,susah pid.lu sih kancut dengan sih –sensor-?,”.hiks,memang betul.gw terdiam habis itu.ternyata dia sudah ada yg punya.yah……..semua harapan dan planning gw kandas.all well,masih banyak waktu lagi kok.
I’m not surprised, not everything lasts
I’ve broken my heart so many times, I stopped keeping track
Talk myself in, I talk myself out
I get all worked up, then I let myself down
I tried so very hard not to lose it
I came up with a million excuses
I thought, I thought of every possibility
And I know someday that it’ll all turn out
You’ll make me work, so we can work to work it out
And I promise you, kid, that I give so much more than I get
I just haven’t met you yet
(Michael Buble)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar