Kamis, 17 Februari 2011

Secret Service(Baca:kancut kena Herpis)

Gila man,hari ini gw jadi Secret Service bersama teman gw,Hanidan.well,nggak sih,cuman gw ae y glebe(wooooooooooo).kenapa jadinya gw selebay ini?,karena hari ini gw dan Hanidan menemani guru agama gw yg paling nyentrik dan paling keren didunia,Pak A’an,hukum anak-anak yg nggak sholat.
Sebelum kita lanjut,gw kasih tau dlo siapa Hanidan.Hanidan Hairunisa,adalah tipikal bocah rajin sholat,rajin belajar,berbakti pada guru,dan relain duidnya dimintain gw.dengan tampang lugu,polos,dan mirip seperti tukul,dia dinobatkan sebagai anak ter ‘baik-baik’ di kelas gw.tetapi,dibalik wajah lugunya tersimpan sesuatu yg lebih mengejutkan………dia sukses mematahkan hati beberapa wanita dan mendapat hati beberapa wanita.yah saudara-saudara,seorang Playboy in making.yg menjadi pertanyaan adalah kenapa seorang Hanidan yg kancut seperti gw bisa mendapat banyak cewe,apa bedanya ma gw?.padahal gw lebih ganteng(keknya gwpun harus muntah untuk yg ini),gw lebih pintar……………….dalam menyontek.lantas apa yg jadi perbedaan gw dan Hanidan?,hanya satu jawabannya.faktor eskul,yah fakor eskul.di tempat gw,nggak sedikit siswi-siswi ikut MT(Majelis Taqlim)di sekolah gw.dan Hanidan dengan pintarnya mengikuti eskul itu.dan hasilnya?,you knowlah.”trusss pid,kenapa lu nggak ikut kek hanidan?,”,Tanya Ari.”kenapa?,gw ngikutin Tukiyem di Teater,”.cape deh!,but seriously,80% gw ikut keinginan sendiri,20% mo mandangin tukiyem………dan 10% buat berak(nah nah nah sembarangan lagi,dari mana 10 persen tambahan hayo!).
Oke,balik kecerita awal,hari ini gw ada ulangan Agama.tadi itu materinya adalah Bab Munafik,Dendam,dan Adab Makan.damn,salah satu yg gw nggak suka dari Pak A’an adalah:ulangan secara tiba-tiba.tapi beruntung,gw kira soalnya akan susah-susah,ternyata gampang di luar kepala.sebelum kita masuk,kita dibagi jadi 2,quarter 1 dan 2.quarter satu adalah yg duduk di sebelah Kanan dekat pintu kelas,dan kedua adalah yg dekat jendela di Kiri.”Pak masa quarter pertama kita terus pak,”As’ad angkat bicara.”Iya pak,kemarin disini juga!,”.gw membantu.tapi pak A’an hanya membalas senyum.tetapi,ada juga sih enaknya jadi Quarter 1.
Quarter 1:
+gw kalau bisa memanfaatkan situasi,dan kalau beruntung bisa duduk dekat as’ad.
+waktu istirahat lebih lama kalau cepat selesai
-tidak ada waktu belajar
Quarter 2:
+bisa belajar terdahulu
+nyusun strategi untuk mencontek,atau ngerepe.
-waktu istirahat sebentar
Oke,singkat cerita gw lolos dengan nyaman.diantara 10 soal,9 soal jawab dengan 100% yakin,cuman satu aja soal yg gw nggak yakin yaitu ‘siapa tokoh Munafik yg terkenal di Zaman Rasul?’gw jawab dengan ‘ubaidah’ nggak tau sudah betul atau salah.istirahat,gw sholat.ketemu ari,samsul dkk.samsul juga merupakan teman gw,yg sangat susah diajak ngomong klo kita nggak nerangin kek guru dulu.pasti semua dibuat jadi materi debat.yg sangat banyak contohnya sehingga gw malas ceritain ke kalian.oke,lanjut cerita.selesai sholat,gw ke kantin sebentar mo beli makanan.dan hanidan muncul.”pid tunggu pid!,”.dia mengikuti gw,tanpa balas ngomong gw jalan,diikuti Hanidan.dalam perjalanan,hanidan yg anak super duper ‘baik’ itu ngajak gw.”pid,kita panggil pak a’an yuk.ntar lagi masukan,dalam perhitunganku pas pak a’an masuk ke kelas kita ntar dah bel,”.”kok bisa?,”.”waktu perjalanan kantor ke kelas kita?,”.”oh yah,oke deh,”.
Pas kita nyari,tiba-tiba pak a’an muncul didepan kita.”pak,nggak masukan?,”.”kalian sudah selesai ulangan?,”.”sudah,”jawab gw.”loh,klo sudah boleh istirahat sepuasnya kalian sampe pulangan,”.”ye ye ye,”teriak hanidan kegirangan.dan bapakpun pergi dengan senyum.”pak,kemana pak?,”Tanya hanidan.”mau hukum yg nggak solat tadi,”.nggak salah tindakan pak a’an,memang masjid hari ini tidak terpenuhi seperti hari-hari biasanya.”boleh ikut pak?,”lanjut hanidan.”hm…..oke deh,”.kamipun mengikuti pak a’an.gw penasaran,pak a’an adalah tipikal pemuda harapan bangsa,dan juga seperti pecinta damai.yg nggak tega memukul,tetapi hari ini sepertinya pak a’an akan mendemonstrasikan bagaimana pak a’an klo lagi marah,hhiiiiiih.kita mengikuti dari belakang,man……kita kek agen-agen secret service.kitapun akhirnya sampe di kelas 7.9,pak a’an beri salam dan berkata “siapa yg tadi nggak sholat?,”.1,2,3…….8!.gila,8 anak nggak sholat,8 anak langsung angkat tangan saat ditanya.”ikut bapak keluar sebentar,”.bilang bapak,bapak ke lapangan dikuti gw,hanidan,dan 8 anak itu.
“oke,semua tidur,”.apa?,tidur?.”tidur telentang,”.”di tanah pak?,”bilang salah satu anak itu.”yah,ditanah,”.woooow,gila.perlu dicatat hari itu adalah hari rabu dan anak-anak mash make baju putih-biru.”sekarang,guling ditempat,”.”apa pak?,”.kata anak yg itu lagi.”yah,guling ditempat bisa?,”.anak itu langsung lari,anak-anak itu teriak.gw dan Hanidan berinisiatif mengejar.”pid,kamu kejar biar nanti kita kepung,”.”oke!,”gw langsung mengejar,dan ngeliat hanidan di sana,berarti aku harus mengiring dia kesana.gw kejar dia,ke ngos-ngos’an.tapi akhirnya dia masuk di perangkap kita,dan dia sukses ditangkap.yah seperti biasa,pak a’an dengan kata-kata bijaknya menasehati anak itu.kita berdua?,gw cape-cape dan hanidan bajunya kotor gara-gara nangkap dia.gila,baju putihnya sebelum di gulingpun kotor.anak-anak itu tanpa gw percaya akhirnya semua guling ditempat,dan alhasil baju mereka kotor semua.bel pulangan berbunyi,dan gw dan hanidan pergi meninggalkan pak a’an,tentu salim dulu.gila,mungkin lain secret service tapi lebih seperti Starsky and Hucthinson.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar