Sabtu, 19 Maret 2011

Blogging:Memulai,MeManage,menyantai.(kakek muda berbagi tips)

gw hari ini,mendapat pertanyaan dari sobat gw,Ari."pid,menurutmu,gimana sih caranya jadi blogger yg baik itu?,"gw terdiam sebentar....dan ngejawab"cari diinternet dudul,"."kan aku bilang menurutmu!,".

well,gw pertamanya nggak jawab.lalu gw bilang "liat ae dah ntar diblog gw,"."ngapain,"."kenapa?,"."tau ai lu promosi,".yah,Mr.Ari,then you're gonna miss this one.akhirnya gw menemukan sebuah Rumus untuk Blogging.

3M=Maria Ozawa,Luna Maya,Mariah Carey

wkwkwkwkwkwkwk,bukan-bukan.yg betul itu seperti ini:

Memulai,MeManage,Menyantai.

Rumus revolusioner ini(lebe)mungkin,merupakan rumus tergampang dan tersingkat untuk menjawab pertanyaan."ngapain yah dengan blog ini?,".berikut,bagaimana cara menjalankan rumus 3M.

1.Memulai.

Pertama,sebelum NgeBlog,kita harus tau dlo apa tujuan ntar klo sudah blogging.Jangan ntar kek gini.

Daftar-yes berhasil-NGAPAIN YAH?.

itu merupakan kesalahan,di blog,kamu bisa melakukan beragam hal!.seperti Menulis Journal.ato membahas sesuatu seperti 'movie reviewing','book reviewing','anime lovers discuss',dll.

2.MeManage.

Jika kamu sudah selesai menjalankan tahap 1,maka kamu wajib mengenalkan ibu lu ke gw!(i keed,i keed).nah,kita sudah buat blog,sekarang saatnya kita MeManage Blog kita!.no,di tahap kedua ini nggak seperti di blog ato website lain yg ngasih skrinsut rancangan,dll.tapi yg gw maksud adalah 'Menghidupkan dan menarik orang ke Blog kita'.ingin buat blogmu rame?,blogmu disukai orang?,ada beberapa poin penting.

  • Cobalah untuk membuat Jadwal Tetap.Jadwal Tetap=Audience Tetap.jika kamu membuat Jadwal Tetap untuk membuat Entri Baru,pasti kamu nggak perlu Promosi lagi.well,pertama-pertama memang harus promosi,setelah mendapat 'ikan' yg selalu mengunjungi blogmu,tanpa kamu promosipun pasti dia akan datang,karena dia hapal,ntar makanannya hari ini datang!.
  • Have Fun.percuma klo kamu blogging tapi kamu nggak suka ma blogging.contohnya raditya dika,dia dalam dunia blogging dia have fun,maka 'ikan' segera berdatangan dan kamu tahulah sekarang dia berada dimana.
  • Sabar.gw tau kok gimana rasanya klo blog kita sepi,tapi bukan berarti kita harus putus asa,justru kita harus termotivasi untuk selalu inovatif,jadi yg berbeda dari blog lain,dengan sendirinya 'ikan' akan datang dengan sendirinya
2.Menyantai

terakhir,Dalam ngeblog,yg kita perlukan adalah kenyamanan dan kerileksan.nggak usah mikir 'ikannya nggak mau datang' nggak usah mikir 'dian sastro belum datangin blogku(loh?)'.tapi yg harus kamu pikirkan adalah 'yg penting gw senang'


jadi ingat,klo ada pertanyaan kek gini!

Blog+.......=RameFun,dll
Jawab:Blog+3M=Rame,Fun.dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar