Senin, 21 Maret 2011

Cara-Cara melawan Writer's Block(konsultasi bareng Kakek Muda)

well,didunia menulis,seorang Penulis pasti akan dihadapi suatu kendala yg sangat ditakuti.....yaitu 'writers block'.tetapi sebelum aku membahas tentang cara-cara melawannya,aku akan jelasin dulu apa itu 'writers block'.

Writer's Block,adalah sebuah istilah jika Penulis menemukan Blanknya Pikiran dan tidak tahu harus mengisi apa untuk kelanjutan cerita.




nah,gambar diatas adalah singkatnya gimana kaumku(bloggers)berreaksi ntar klo kena Writers block.


ok,you know what is Writers block.now,lets talk about avoiding it.berikut,langkah-langkah kecil dari gw.


  • Kreatif,kita harus berpikiran Kreatif.yg ini poin terpenting.karena Kreatifitas jika dikembangkan terus menerus,bakal jarang ketemu yg namanya 'writers block'.
  • Mind Map,ini salah satu Metode yg sering digunakan Penulis-Penulis Professional.mind map adalah yg singkatnya,mencabangkan suatu kata ke kata-kata lain.Misalkan 'terbang' nanti terbang asosiasikan dengan apa,misalkan jadinya pesawat....burung.....dll.
  • Inspiration,cari sesuatu agar bisa terinspirasi,agar lebih mudah untuk menulis.


ada yg mau menambah?

2 komentar:

  1. Wow.... Mr. David memang hebat, saya kalah jauh soal bagaimana cara menulis di blog, saya sering kekurangan ide dan sering copy dari blog orang lain, hehe...

    Salam sukses buat Mr. David Said Hagler.....

    BalasHapus
  2. wkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkw,nggak hebat saya mas,ini hanya setahu saya,terima kasih atas komentarnya :D

    BalasHapus